Belajar SEO dari kontes SEO Indonesia

Diposting oleh Suyadi Suryo Soetardjo on Jumat, 10 Agustus 2012

Belajar SEO - Beginilah yang bisa dilakukan seorang newbie seperti saya dalam belajar memahami alogaritma mesin pencari. Sebut saja Google, yang notabene semenjak dikeluarkannya update Google Penguin, saya merasakan begitu susah untuk menembus Page One Google dalam kontes yang saya ikuti. (Bagi anda yang ingin mengetahui apa itu google penguin, silahkan search saja di Google. Rekan-rekan blogger sudah banyak yang membahas). Harus belajar dari mana lagi selain menganalisa apa yang diterapkan kontestan lain dalam mengoptimasi blognya. Mulai dari mengamati SEO On Page, hingga SEO Offpage seperti apa cara yang dipakai.

Sebelum saya memutuskan untuk membuat blog baru ini, saya sudah pikirkan matang-matang mengenai blog saya sebelumnya yang saya pikir reputasi di mesin pencari benar-benar sudah menurun. Walaupun baru beberapa minggu yang lalu dapet bonus PR3 dari google, tetapi dampak dari banyaknya duplicate tittle tag sungguh sangat mempengaruhi posisi SERP google. Beberapa cara sudah saya lakukan, mulai dari penggunaan parameter URL di webmaster tools, pembatasan content dengan robots.txt serta cara lainnya yang saya dapatkan dari para master SEO indonesia.

Dengan blog baru ini, semoga tidak terjadi hal-hal yang saya alami seperti apa yang saya dapatkan dengan blog sebelumnya. Serta, bisa ikut berpartisipasi dengan para peserta kontes SEO yang berlangsung di Indonesia guna mempelajari ilmu SEO yang katanya tidak ada habisnya. :-)

Happy Blogging,

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar